Thursday, May 19, 2016

Pengertian dan Penyebab Penyakit - 10 Jenis Sakit Kepala Umum Yang Perlu Anda Ketahui- TodaysDandy

Pengertian dan Penyebab Penyakit - 10 Jenis Sakit Kepala Umum Yang Perlu Anda Ketahui- TodaysDandy - Hallo Sobat TodaysDandy, Pada sharing artikel kesehatan kali ini yang berjudul Pengertian dan Penyebab Penyakit - 10 Jenis Sakit Kepala Umum Yang Perlu Anda Ketahui- TodaysDandy, kami telah menyediakan secara lengkap mengenai beragam pengertian, penyebab / gejala penyakit serta langkah-langkah cara pengobatan penyakit secara tradisional maupun medis. Dengan ini mudah-mudahan apa yang kami sampaikan bisa bermanfaat. Artikel di blog TodaysDandy ini bersumber dari berbagai media kesehatan online terpercaya. Semoga menjadi bahan referensi anda dalam memahami suatu penyakit baik dari segi pengertian, penyebab serta cara mengobatinya secara tepat.

Pembahasan : Pengertian dan Penyebab Penyakit - 10 Jenis Sakit Kepala Umum Yang Perlu Anda Ketahui- TodaysDandy
Judul Artikel : Pengertian dan Penyebab Penyakit - 10 Jenis Sakit Kepala Umum Yang Perlu Anda Ketahui- TodaysDandy

lihat juga


Pengertian dan Penyebab Penyakit - 10 Jenis Sakit Kepala Umum Yang Perlu Anda Ketahui- TodaysDandy

Artikel sakit kepala,
10 Jenis Sakit Kepala Umum Yang Perlu Anda Ketahui

Setiap orang pasti pernah mengalami penyakit sakit kepala. Karena penyakit ini bisa timbul karena beberapa faktor kehidupan sehari-hari. Beberapa penyebabnya antara lain seperti seperti stres saat bekerja, kurang tidur, atau bahkan terlalu lelah.

Sakit kepala sebenarnya terdiri dari 150 jenis, jumlah tersebut disebutkan oleh para ahli. Hal ini disebabkan otak memiliki banyak saraf yang rentan akan tekanan. Namun kali ini akan dibahas saja mengenai 10 sakit kepala yang umum terjadi.

Berikut 10 jenis sakit kepala seperti dilansir boldsky.com

Migrain

Migrain biasanya disebabkan karena peradangan pada arteri dan pembuluh darah otak. Gejalanya seperti diremas dan membuat kepala Anda berdenyut dan hanya terjadi di salah satu bagian kepala.

Sinus

Sakit kepala sinus bersifat musiman, namun saat kambuh sakit kepala ini terasa sangat menyakitkan. Biasanya sakit kepala ini terjadi saat sedang terserang flu. Gejala dan efek sakit kepala sinus mampu membuat mata berair, hidung dan wajah seakan membengkak, dan pusing di pangkal mata dekat hidung.

Sakit kepala karena tekanan

Sakit kepala ini disebabkan oleh tekanan. Biasanya muncul karena tekanan saat Anda mengalami hari menegangkan. Sakit kepala ini dapat diatasi dengan isitrahat secukupnya.

Sakit kepala di area tertentu (cluster)

Sakit kepala cluster dapat mengakibatkan rasa nyeri yang tak tertahankan pada satu sisi kepala Anda. Anda biasanya akan merasakan bengkak di kelopak mata, hidung meler, dan mata berair saat jenis sakit kepala ini menyerang. Jenis sakit kepala ini jarang menyerang kaum pria.

Sakit kepala hormonal

Sakit kepala ini biasa terjadi pada kaum perempuan. Hal ini karena wanita sering mengalami perubahan siklus hormonal secara tiba-tiba saat melewati masa tertentu seperti pubertas, menstruasi, kehamilan, dan menopause. Selain itu mengonsumsi obat-obatan seperti pil kontrasepsi juga dapat menyebabkan munculnya sakit kepala hormonal.

Sakit kepala karena ketergantungan kafein

Kafein juga dapat menyebabkan sakit kepala. Sehingga para peminum kopi seringkali mengalami sakit kepala saat mereka tidak minum kopi. Hal ini karena otak mencari suntikan kafein yang biasanya didapatkan dari kopi. Untuk mengobati penyakit ini sebaiknya mengurangi minum kopi agar ketergantungan berangsur-angsur hilang.

Sakit kepala karena sakit gigi

Sakit gigi biasa disertai dengan sakit kepala, hal ini karena nyeri sakit gigi ini menjalar hingga ke saraf kepala.

Sakit kepala karena minum alkohol

Kebanyakan minum alkohol juga dapat menyebabkan sakit kepala. Dan biasanya rasa sakit ini muncul di pagi hari setelah semalam mabuk. Sakit kepala karena alkohol biasanya ikut dengan rasa mual serta mata merah.

Sakit kepala kronis

Jika Anda sering mengalami sakit kepala, berhati-hatilah bisa saja itu merupakan gejala sakit kepala kronis. Sebaiknya periksakan kesehatan saat sering mengalami sakit kepala setidaknya 2 kali dalam sebulan.

Sakit kepala karena mata lelah


Selain gigi, mata juga dapat menyebabkan sakit kepalat. Mata lelah dapat membuat Anda pusing. Hal ini disebabkan saraf otak yang ikut mengontrol saraf mata juga bekerja dengan keras. Faktor penyebabnya adalaha menonton TV terlalu lama, menatap layar komputer terlalu sering, hingga membaca dalam kondisi gelap.


Demikianlah Artikel Pengertian dan Penyebab Penyakit - 10 Jenis Sakit Kepala Umum Yang Perlu Anda Ketahui- TodaysDandy

Sekian Pengertian dan Penyebab Penyakit - 10 Jenis Sakit Kepala Umum Yang Perlu Anda Ketahui- TodaysDandy, semoga dapat memberikan manfaat untuk para pembaca setia blog TodaysDandy semua. baiklah, Cukup sekian dan termakasih.

Anda sedang membaca artikel Pengertian dan Penyebab Penyakit - 10 Jenis Sakit Kepala Umum Yang Perlu Anda Ketahui- TodaysDandy dan url permalink dari artikel di atas adalah http://todaysdandy.blogspot.com/2016/05/pengertian-dan-penyebab-penyakit-10.html Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Tag : ,

0 comments:

Post a Comment