Wednesday, May 18, 2016

Pengertian dan Penyebab Penyakit - Ini Dia Proses Penularan Flu Ke Orang Lain- TodaysDandy

Pengertian dan Penyebab Penyakit - Ini Dia Proses Penularan Flu Ke Orang Lain- TodaysDandy - Hallo Sobat TodaysDandy, Pada sharing artikel kesehatan kali ini yang berjudul Pengertian dan Penyebab Penyakit - Ini Dia Proses Penularan Flu Ke Orang Lain- TodaysDandy, kami telah menyediakan secara lengkap mengenai beragam pengertian, penyebab / gejala penyakit serta langkah-langkah cara pengobatan penyakit secara tradisional maupun medis. Dengan ini mudah-mudahan apa yang kami sampaikan bisa bermanfaat. Artikel di blog TodaysDandy ini bersumber dari berbagai media kesehatan online terpercaya. Semoga menjadi bahan referensi anda dalam memahami suatu penyakit baik dari segi pengertian, penyebab serta cara mengobatinya secara tepat.

Pembahasan : Pengertian dan Penyebab Penyakit - Ini Dia Proses Penularan Flu Ke Orang Lain- TodaysDandy
Judul Artikel : Pengertian dan Penyebab Penyakit - Ini Dia Proses Penularan Flu Ke Orang Lain- TodaysDandy

lihat juga


Pengertian dan Penyebab Penyakit - Ini Dia Proses Penularan Flu Ke Orang Lain- TodaysDandy

Artikel flu, Artikel penularan, Artikel tips sehat,
Ini Dia Proses Penularan Flu Ke Orang Lain
@fphlp.sph.umich.edu
Kita sering mendengar nama penyakit Flu, ya penyakit yang sangat sering kita jumpai. Penyakit ini merupakan salah satu penyakit menular, yang penularannya cukup cepat. Apalagi pada musim penghujan banyak dari kita yang rentan terkena flu.

Tapi tahukah anda bahwa flu dapat menular dari penderita ke orang lain. Bagaimana cara penularannya yuk kita simak ulasannya dibawah ini.

Di musim penghujan, sistem kekebalan tubuh cenderung melemah. Hal inilah yang mengakibatkan beberapa orang rentan sakit saat berdekatan dengan orang flu. Penderita flu, menghasilkan cairan liur yang terkontaminasi virus ketika batuk atau bersin. Partikel cairan yang terkontaminasi tersebut bergerak melalui udara dan mendarat di mulut atau hidung orang lain yang berada didekatnya.

Selain melalui udara virus juga ditularkan melalui benda-benda yang terkena tetesan lendir penderita, seperti handuk, meja, kursi, sendok, atau baju. Jika anda menyentuh benda yang telah terkontaminasi tersebut dan tidak membersihkan tangan dengan cairan pembersih seperti sabut, maka anda juga akan rentan tertular flu.

Yang perlu diketahui virus flu dapat hidup dua jam atau lebih pada benda-benda yang terkena lendir. Untuk menghindari penularan virus kepada orang lain, sebaiknya mencuci tangan sesering mungkin. Juga, jangan lupa pakai masker atau jangan tidur satu kamar dengan orang yang kena flu. Hindari bersentuhan dengan anak kecil karena mereka lebih rentan tertular.

sumber referensi:
WebMD


Demikianlah Artikel Pengertian dan Penyebab Penyakit - Ini Dia Proses Penularan Flu Ke Orang Lain- TodaysDandy

Sekian Pengertian dan Penyebab Penyakit - Ini Dia Proses Penularan Flu Ke Orang Lain- TodaysDandy, semoga dapat memberikan manfaat untuk para pembaca setia blog TodaysDandy semua. baiklah, Cukup sekian dan termakasih.

Anda sedang membaca artikel Pengertian dan Penyebab Penyakit - Ini Dia Proses Penularan Flu Ke Orang Lain- TodaysDandy dan url permalink dari artikel di atas adalah http://todaysdandy.blogspot.com/2016/05/pengertian-dan-penyebab-penyakit-ini.html Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Tag : , , ,

0 comments:

Post a Comment