Friday, May 20, 2016

Pengertian dan Penyebab Penyakit - 10 Jenis Penyakit Kulit Yang Berbahaya- TodaysDandy

Pengertian dan Penyebab Penyakit - 10 Jenis Penyakit Kulit Yang Berbahaya- TodaysDandy - Hallo Sobat TodaysDandy, Pada sharing artikel kesehatan kali ini yang berjudul Pengertian dan Penyebab Penyakit - 10 Jenis Penyakit Kulit Yang Berbahaya- TodaysDandy, kami telah menyediakan secara lengkap mengenai beragam pengertian, penyebab / gejala penyakit serta langkah-langkah cara pengobatan penyakit secara tradisional maupun medis. Dengan ini mudah-mudahan apa yang kami sampaikan bisa bermanfaat. Artikel di blog TodaysDandy ini bersumber dari berbagai media kesehatan online terpercaya. Semoga menjadi bahan referensi anda dalam memahami suatu penyakit baik dari segi pengertian, penyebab serta cara mengobatinya secara tepat.

Pembahasan : Pengertian dan Penyebab Penyakit - 10 Jenis Penyakit Kulit Yang Berbahaya- TodaysDandy
Judul Artikel : Pengertian dan Penyebab Penyakit - 10 Jenis Penyakit Kulit Yang Berbahaya- TodaysDandy

lihat juga


Pengertian dan Penyebab Penyakit - 10 Jenis Penyakit Kulit Yang Berbahaya- TodaysDandy

Artikel kulit,
10 Jenis Penyakit Kulit Yang Berbahaya
Tungiasis
Kulit merupakan bagian terluar dari tubuh manusia yang melindungi organ-organ penting tubuh. Kulit juga dapat mengalami beberapa jenis penyakit. Ada yang tidak berbahaya dan ada pula yang sangat berbahaya. Bahkan beberapa penyakit kulit yang berbahaya dapat menyebabkan kematian.

Jenis-jenis penyakit kulit sangat banyak, namun dibawah ini adalah beberapa jenis penyakit kulit yang sangat berbahaya. Untuk menambah pengetahuan kita mengenai jenis-jenis penyakit kulit yang berbahaya, yuk kita simak dibawah ini:

1. Tungiasis

Jenis penyakit kulit ini menyerang bagian kaki dan tergolong jenis yang berbahaya. Tungiasis disebabkan oleh kutu yang membuat lubang di dalam kulit dan kemudian bertelur. Gejala yang ditimbulkan penyakit tungiasis ini adalah rasa gatal, panas seperti terbakar, dan rasa nyeri di daerah yang terinfeksi. Penyakit ini jika tidak mendapatkan perawatan dapat menyebabkan tetanus, kehilangan kuku, bahkan dapat kehilangan jari.

2. Pediculosis

Pediculosis juga disebabkan oleh kutu. Namun kutu penyakit pediculosis ini hidup di kulit yang ditumbuhi rambut. Gejala dan tanda yang ditimbulkan adalah adanya perubahan warna dan terjadinya penebalan pada kulit. Jika tidak segera diobati dapat menyebabkan infeksi dan luka yang terbuka.

3. Shingles

Shingles atau biasa disebut juga herpes zoster merupakan jenis penyakit kulit yang menyerang anak-anak. Namun, penyakit ini tidak menutup kemungkinan juga menyerang orang dewasa. Gejala yang ditimbulkan adalah adanya rasa seperti tertusuk pada kulit, penderita sering mengalami demam, sakit kepala, dan kesemutan. Penyakit ini dapat menimbulkan ruam pada kulit yang berupa titik-titik merah yang lama kelamaan akan membesar dan akhirnya menjadi koreng dan lecet.

4. Lichen Planus

Penyakit kulit lichen planus tidak hanya menyerang kulit namun juga mempengaruhi selaput lendir. Penyakit lichen planus biasanya menyerang mulut dan lidah. Gejala dan tanda penyakit ini adalah adanya ruam kecil dan bersisik pada daerah yang terinfeksi, lalu ruam itu akan memanjang di dalam mulut, lidah, hingga bagian dalam pipi.

5. Pemphigus Vulgaris

Pemphigus vulgaris merupakan jenis penyakit kulit yang menyebabkan ruam. Penyakit ini biasanya menyerang orang yang telah berusia empat puluh tahun. Gejala yang ditimbulkan dapat menyebabkan kulit dibagian mulut melepuh. Penyakit ini juga dapat menyebabkan kematian jika tidak segera mendapatkan perawatan.

6. Stevens-Johnson Syndrome

Penyakit ini juga menyebabkan ruam pada kulit dan biasanya hanya menyerang pria yang berusia antara 20 hingga 40 tahun. Ruam yang terjadi akibat penyakit ini akan mempengaruhi selaput lender. Sebaiknya segera dilakukan perawatan rutin jika terkena penyakit ini, karena penyakit ini juga dapat menyebabkan kematian.

7. Toxic Epidermal Necrolysis

Ini merupakan jenis penyakit kulit yang paling berbahaya. Gejala yang ditimbulkan adalah kelelahan, demam, nyeri otot dan sendi, batuk, dan juga pilek. Jika tidak diobati kulit yang terserang akan menjadi lembut dan lama kelamaan dapat menyebabkan kematian.

8. Basal Cell Carcinoma

Basal cell carcinoma (karsinoma sel basal) merupakan penyakit kanker kulit. Penyakit ini dapat dicegah dengan dengan menggunakan tabir surya untuk melindungi kulit jika melakukan aktivitas di luar rumah.

9. Squamous Cell Carcinoma (Karsinoma Sel Skuamosa)

Jenis ini juga merupakan salah satu jenis kanker kulit yang menyerang sel skuamosa yang terletak di lapisan tengah kulit.

10. Melanoma Skin Cancer

Kanker kulit melanoma merupakan salah satu jenis kanker kulit yang paling berbahaya. Namun kasus dari penyakit ini jarang ditemukan. Dari semua jenis penyakit kulit yang berbahaya, jenis ini yang paling banyak menyebabkan kematian.

Sumber referensi
http://lifestyle.blog-guns.com/2015/05/jenis-penyakit-kulit-paling-berbahaya.html


Demikianlah Artikel Pengertian dan Penyebab Penyakit - 10 Jenis Penyakit Kulit Yang Berbahaya- TodaysDandy

Sekian Pengertian dan Penyebab Penyakit - 10 Jenis Penyakit Kulit Yang Berbahaya- TodaysDandy, semoga dapat memberikan manfaat untuk para pembaca setia blog TodaysDandy semua. baiklah, Cukup sekian dan termakasih.

Anda sedang membaca artikel Pengertian dan Penyebab Penyakit - 10 Jenis Penyakit Kulit Yang Berbahaya- TodaysDandy dan url permalink dari artikel di atas adalah http://todaysdandy.blogspot.com/2016/05/pengertian-dan-penyebab-penyakit-10_20.html Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Tag : ,

0 comments:

Post a Comment