Saturday, May 21, 2016

Pengertian dan Penyebab Penyakit - WHO : Hindari Urine Unta Untuk Cegah Penyebaran Mers- TodaysDandy

Pengertian dan Penyebab Penyakit - WHO : Hindari Urine Unta Untuk Cegah Penyebaran Mers- TodaysDandy - Hallo Sobat TodaysDandy, Pada sharing artikel kesehatan kali ini yang berjudul Pengertian dan Penyebab Penyakit - WHO : Hindari Urine Unta Untuk Cegah Penyebaran Mers- TodaysDandy, kami telah menyediakan secara lengkap mengenai beragam pengertian, penyebab / gejala penyakit serta langkah-langkah cara pengobatan penyakit secara tradisional maupun medis. Dengan ini mudah-mudahan apa yang kami sampaikan bisa bermanfaat. Artikel di blog TodaysDandy ini bersumber dari berbagai media kesehatan online terpercaya. Semoga menjadi bahan referensi anda dalam memahami suatu penyakit baik dari segi pengertian, penyebab serta cara mengobatinya secara tepat.

Pembahasan : Pengertian dan Penyebab Penyakit - WHO : Hindari Urine Unta Untuk Cegah Penyebaran Mers- TodaysDandy
Judul Artikel : Pengertian dan Penyebab Penyakit - WHO : Hindari Urine Unta Untuk Cegah Penyebaran Mers- TodaysDandy

lihat juga


Pengertian dan Penyebab Penyakit - WHO : Hindari Urine Unta Untuk Cegah Penyebaran Mers- TodaysDandy

Artikel mers, Artikel tips sehat,
WHO : Hindari Urine Unta Untuk Cegah Penyebaran Mers
unta (photo:google image)
WHO : Hindari Urine Unta Untuk Cegah Mers. Dengan berkembangnya penyebaran virus Mers, Badan Kesehatan Dunia (WHO) memberikan peringatan mengenai bahaya minum urine unta. Hal ini karena virus Mers telah tersebar luas dan kini banyak terdapat kasus Mers di Korea Selatan.

Dilansir health liputan 6, WHO curiga bahwa penyebaran virus ini benar-benar dari hewan ke manusia. Pernyataan ini diduga kuat karena adanya laporan seorang pria yang terkena strain MERS karena memiliki unta dan sapi. Selain itu teori ini semakin memperkuat dugaan penyebaran virus dari hewan dan bahaya unta. Selain itu pasien yang terkena virus ini cenderung memiliki penyakit kronis bawaan.




WHO menuliskan bahwa bagi penderita diabetes, gagal ginjal dan penyakit paru-paru kronis memiliki risiko tinggi terkena penyakit MERS. Untuk itu perlu menjaga kebersihan dan hindari kontak langsung dengan hewan terutama unta. Sebaiknya cuci tangan setelah melakukan kontak langsung dengan hewan tersebut.

Lebih lanjut WHO menambahkan untuk menghindari minum susu mentah unta atau kencing unta, atau makan daging yang belum dimasak dengan benar ataupun daging yang belum matang saat dimasak.

Virus Mers telah banyak memakan korban jiwa, telah lebih dari 400 orang meninggal sejak September 2012. Dan saat ini kasus terbaru muncul di Korea Selatan yang telah menewaskan tujuh orang, 95 terinfeksi dan 2.500 orang lainnya dikarantina.


Demikianlah Artikel Pengertian dan Penyebab Penyakit - WHO : Hindari Urine Unta Untuk Cegah Penyebaran Mers- TodaysDandy

Sekian Pengertian dan Penyebab Penyakit - WHO : Hindari Urine Unta Untuk Cegah Penyebaran Mers- TodaysDandy, semoga dapat memberikan manfaat untuk para pembaca setia blog TodaysDandy semua. baiklah, Cukup sekian dan termakasih.

Anda sedang membaca artikel Pengertian dan Penyebab Penyakit - WHO : Hindari Urine Unta Untuk Cegah Penyebaran Mers- TodaysDandy dan url permalink dari artikel di atas adalah http://todaysdandy.blogspot.com/2016/05/pengertian-dan-penyebab-penyakit-who.html Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Tag : , ,

0 comments:

Post a Comment