Sunday, May 22, 2016

Pengertian dan Penyebab Penyakit - 4 Cara Mengurangi Tegang Pada Leher- TodaysDandy

Pengertian dan Penyebab Penyakit - 4 Cara Mengurangi Tegang Pada Leher- TodaysDandy - Hallo Sobat TodaysDandy, Pada sharing artikel kesehatan kali ini yang berjudul Pengertian dan Penyebab Penyakit - 4 Cara Mengurangi Tegang Pada Leher- TodaysDandy, kami telah menyediakan secara lengkap mengenai beragam pengertian, penyebab / gejala penyakit serta langkah-langkah cara pengobatan penyakit secara tradisional maupun medis. Dengan ini mudah-mudahan apa yang kami sampaikan bisa bermanfaat. Artikel di blog TodaysDandy ini bersumber dari berbagai media kesehatan online terpercaya. Semoga menjadi bahan referensi anda dalam memahami suatu penyakit baik dari segi pengertian, penyebab serta cara mengobatinya secara tepat.

Pembahasan : Pengertian dan Penyebab Penyakit - 4 Cara Mengurangi Tegang Pada Leher- TodaysDandy
Judul Artikel : Pengertian dan Penyebab Penyakit - 4 Cara Mengurangi Tegang Pada Leher- TodaysDandy

lihat juga


Pengertian dan Penyebab Penyakit - 4 Cara Mengurangi Tegang Pada Leher- TodaysDandy

Artikel tips sehat,
4 Cara Mengurangi Tegang Pada Leher
tegang pada leher (photo:google image)
4 Cara Mengatasi Tegang Pada Leher. Ketegangan pada leher dapat terjadi akibat terlalu lama duduk depan komputer, menonton TV atau bahkan tidur dalam jangka waktu lama. Namun agar dapat mengurangi terjadinya ketegangan pada leher kita dapat melatih otot-otot leher secara teratur dengan gerakan-gerakan sederhana.

Melatih otot-otot leher sangatlah mudah, namun harus berhati-hati dalam melakukan gerakan latihan tersebut karena jika salah dapat mengakibatkan ketegangan pada leher menjadi parah. Seperti dilansir rona.metrotvnews.com berikut 4 latihan untuk mengurangi ketegangan pada otot leher:

Latihan 1

Cara pertama dengan menggerakkan perlahan-lahan kepala ke atas dan ke bawah dalam gerakan yang lambat. Latihan ini dapat dilakukan dalam keadaan duduk atau berdiri tegak. Lakukan gerakan ini hingga 5-10 pengulangan secara bertahap.




Latihan 2

Cara kedua dapat dengan memiringkan leher Anda ke samping kiri dan kanan. Lakukan gerakan secara perlahan dan ulangi hingga 5-10 pengulangan.

Latihan 3

Cara ketiga dengan gerakan memutar. Putar leher Anda dengan lembut membentuk lingkaran. Lakukan gerakan ini dengan beberapa pengulangan.

Latihan 4

Cara ke empat disebut juga dengan latihan ekstensi leher. Letakkan kedua telapak tangan Anda di bagian belakang leher Anda kemudian tekuk lembut kepala ke belakang dengan mengangkat dagu. Ketika anda telah mengangkat dagu dan pandangan telah melihat ke atas, sekarang lawan gerakan ini dengan mendorong telapak tangan Anda ke depan. Tahan posisi ini selama 5-10 detik. Lakukan secara berulang dan bertahap.


Demikianlah Artikel Pengertian dan Penyebab Penyakit - 4 Cara Mengurangi Tegang Pada Leher- TodaysDandy

Sekian Pengertian dan Penyebab Penyakit - 4 Cara Mengurangi Tegang Pada Leher- TodaysDandy, semoga dapat memberikan manfaat untuk para pembaca setia blog TodaysDandy semua. baiklah, Cukup sekian dan termakasih.

Anda sedang membaca artikel Pengertian dan Penyebab Penyakit - 4 Cara Mengurangi Tegang Pada Leher- TodaysDandy dan url permalink dari artikel di atas adalah http://todaysdandy.blogspot.com/2016/05/pengertian-dan-penyebab-penyakit-4-cara.html Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Tag : ,

0 comments:

Post a Comment