Thursday, May 19, 2016

Pengertian dan Penyebab Penyakit - 6 Makanan Yang Dapat Membantu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi- TodaysDandy

Pengertian dan Penyebab Penyakit - 6 Makanan Yang Dapat Membantu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi- TodaysDandy - Hallo Sobat TodaysDandy, Pada sharing artikel kesehatan kali ini yang berjudul Pengertian dan Penyebab Penyakit - 6 Makanan Yang Dapat Membantu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi- TodaysDandy, kami telah menyediakan secara lengkap mengenai beragam pengertian, penyebab / gejala penyakit serta langkah-langkah cara pengobatan penyakit secara tradisional maupun medis. Dengan ini mudah-mudahan apa yang kami sampaikan bisa bermanfaat. Artikel di blog TodaysDandy ini bersumber dari berbagai media kesehatan online terpercaya. Semoga menjadi bahan referensi anda dalam memahami suatu penyakit baik dari segi pengertian, penyebab serta cara mengobatinya secara tepat.

Pembahasan : Pengertian dan Penyebab Penyakit - 6 Makanan Yang Dapat Membantu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi- TodaysDandy
Judul Artikel : Pengertian dan Penyebab Penyakit - 6 Makanan Yang Dapat Membantu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi- TodaysDandy

lihat juga


Pengertian dan Penyebab Penyakit - 6 Makanan Yang Dapat Membantu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi- TodaysDandy

Artikel darah, Artikel hipertensi,
6 Makanan Yang Dapat Membantu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

6 Makanan Yang Dapat Membantu Menurunkan Hipertensi. Tekanan darah tinggi merupakan salah satu penyakit yang banyak di alami masyarakat indonesia. Penyakit ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti asupan garam yang berlebih, kegelisahan, obesitas, kekurangan beberapa nutrisi, dan lainnya.

Untuk mengatasi tekanan darah tinggi atau hipertensi, dapat dilakukan dengan cara menjaga pola makan, mengurangi makanan yang memiliki asupan garam yang banyak. Namun ada juga makanan yang dapat membantu menurunkan tekanan darah. Apa saja makanan tersebut? yuk kita simak dibawah ini seperti dilansir tribunnews:

1. Sayuran hijau

Sayuran hijau dapat membantu menurunkan tekanan darah. Seperti bayam karena mengandung kalium yang banyak. Selain bayam, seledri juga dapat membantu anda untuk mengatasi hipertensi.

2. Susu bebas lemak

Susu yang bebas lemak sangat baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi karena mengandung kalsium yang tinggi serta vitamin D. Susu ini lebih baik jika dikonsumsi hangat. Perlu diperhatikan untuk memeriksa tidak ada lemak sama sekali, karena kehadiran lemak akan menyebabkan peningkatan tekanan darah.

3. Tomat

Tomat banyak mengandung nutrisi penting seperti kalsium, magnesium, vitamin C, vitamin D, dan vitamin E. Nutrisi tersebut dapat membantu mengurangi tekanan darah jika dikonsumsi secara teratur.

4. Bawang putih

Bawang putih memiliki aroma yang kuat, namun tahukah anda bahwa bawang putih dapat mencegah pembekuan darah dan penebalan pembuluh darah. Selain itu, bawang putih juga dapat menahan efek buruk yang disebabkan oleh tekanan darah tinggi dan membantu menghilangkan penyumbatan di jantung.

5. Gandum atau oats

Gandung juga merupakan salah satu makanan alternatif untuk menurunkan tekanan darah. Rutinlah mengonsumsi oats sebagai sarapan pagi.

6. Buah-buah segar

Buah buahan yang segar mengandung mineral dan vitamin yang akan membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Selain itu juga buah tidak menyebabkan kadar gula dalam darah meningkat.

Itulah 6 jenis makanan yang dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Sebaiknya juga jangan lupa untuk minum air dalam jumlah yang banyak setiap hari untuk menurunkan ketegangan saraf. Ketegangan saraf juga merupakan salah satu faktor munculnya tekanan darah tinggi.


Demikianlah Artikel Pengertian dan Penyebab Penyakit - 6 Makanan Yang Dapat Membantu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi- TodaysDandy

Sekian Pengertian dan Penyebab Penyakit - 6 Makanan Yang Dapat Membantu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi- TodaysDandy, semoga dapat memberikan manfaat untuk para pembaca setia blog TodaysDandy semua. baiklah, Cukup sekian dan termakasih.

Anda sedang membaca artikel Pengertian dan Penyebab Penyakit - 6 Makanan Yang Dapat Membantu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi- TodaysDandy dan url permalink dari artikel di atas adalah http://todaysdandy.blogspot.com/2016/05/pengertian-dan-penyebab-penyakit-6.html Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Tag : , ,

0 comments:

Post a Comment