Saturday, May 21, 2016

Pengertian dan Penyebab Penyakit - 6 Nutrisi Yang Dapat Menjaga Kesehatan Mata Anda- TodaysDandy

Pengertian dan Penyebab Penyakit - 6 Nutrisi Yang Dapat Menjaga Kesehatan Mata Anda- TodaysDandy - Hallo Sobat TodaysDandy, Pada sharing artikel kesehatan kali ini yang berjudul Pengertian dan Penyebab Penyakit - 6 Nutrisi Yang Dapat Menjaga Kesehatan Mata Anda- TodaysDandy, kami telah menyediakan secara lengkap mengenai beragam pengertian, penyebab / gejala penyakit serta langkah-langkah cara pengobatan penyakit secara tradisional maupun medis. Dengan ini mudah-mudahan apa yang kami sampaikan bisa bermanfaat. Artikel di blog TodaysDandy ini bersumber dari berbagai media kesehatan online terpercaya. Semoga menjadi bahan referensi anda dalam memahami suatu penyakit baik dari segi pengertian, penyebab serta cara mengobatinya secara tepat.

Pembahasan : Pengertian dan Penyebab Penyakit - 6 Nutrisi Yang Dapat Menjaga Kesehatan Mata Anda- TodaysDandy
Judul Artikel : Pengertian dan Penyebab Penyakit - 6 Nutrisi Yang Dapat Menjaga Kesehatan Mata Anda- TodaysDandy

lihat juga


Pengertian dan Penyebab Penyakit - 6 Nutrisi Yang Dapat Menjaga Kesehatan Mata Anda- TodaysDandy

Artikel mata, Artikel tips sehat,
6 Nutrisi Yang Dapat Menjaga Kesehatan Mata Anda

Kebanyakan dari kita hanya mengetahui vitamin A berfungsi untuk menjaga kesehatan mata. Namun bukan hanya vitamin A dan betakaroten saja yang berguna untuk memberikan kesehatan bagi mata anda, tetapi ada beberapa vitamin dan nutrisi lain yang juga memiliki manfaat yang sama.
Seperti dilansir health liputan 6 berikut 6 nutrisi tersebut:

1. Lutein dan Zeaksantin

Beberapa studi menunjukkan bahwa kedua antioksidan tersebut merupakan golongan karotenoid yang mampu mengurangi risiko terkena penyakit mata kronis seperti katarak dan AMD. Untuk mendapatkan asupan Lutein anda dapat mengonsumsi lutein antara lain cabai atau paprika kuning, mangga, bayam, brokoli, sawi. Sedangkan Zeaksantin dapat ditemui dalam paprika jingga, brokoli, jagung, lettuce, bayam, buah asam, jeruk, dan telur.

2. Vitamin C

Vitamin C merupakan salah satu antioksidan yang dapat menjaga pertahanan tubuh. Selain itu juga dapat menurunkan risiko terjadinya katarak dan memperlambat perkembangan AMD serta hilangnya ketajaman visual pada mata. Sumber vitamin ini dapat anda temui pada jambu biji, jeruk, bayam, pisang, apel, tomat, pepaya, nenas, brokoli, stroberi, paprika, kiwi, dan blewah.




3. Vitamin E

Vitamin E tidak hanya menjaga kesehatan kulit, namun juga dapat melindungi sel-sel mata dari kerusakan akibat radikal bebas. Berikut beberapa sumber vitamin E antara lain almon, kacang tanah, ubi jalar, bayam, sawi, pepaya, asparagus, paprika.

4. Asam lemak esensial

Asam lemak esensial (omega-3) dapat membantu memelihara sistem saraf, memberi energi bagi sel-sel dan meningkatkan sistem imun. Tidak hanya itu, Omega-3 juga sangat penting untuk perkembangan visual yang baik dan fungsi retina. Sumber nutrisi ini dapat anda temui pada ikan salmon, tuna, kakap, makarel, bilis, sardin, tiram, kedelai, tahu.

5. Zinc

Zinc berperan penting dalam mengangkut vitamin A dari hati ke retina untuk memproduksi melanin yaitu pigmen pelindung di mata. Zinc terkonsentrasi tinggi pada retina dan koroid, lapisan jaringan pembuluh darah yang ada di bawah retina. Untuk mendapatkan asupan Zinc dapat anda temui pada daging sapi, lobster, udang, telur, salmon, susu, yoghurt, biji wijen, biji labu, oat.

6. Sulfur

Nutrisi ini berfungsi membantu menjaga lensa mata tetap kuat dan dapat anda dapatkan dari bawang putih dan sayuran keluarga kol.

Itulah 6 nutrisi yang dapat memelihara kesehatan mata anda. semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Pengertian dan Penyebab Penyakit - 6 Nutrisi Yang Dapat Menjaga Kesehatan Mata Anda- TodaysDandy

Sekian Pengertian dan Penyebab Penyakit - 6 Nutrisi Yang Dapat Menjaga Kesehatan Mata Anda- TodaysDandy, semoga dapat memberikan manfaat untuk para pembaca setia blog TodaysDandy semua. baiklah, Cukup sekian dan termakasih.

Anda sedang membaca artikel Pengertian dan Penyebab Penyakit - 6 Nutrisi Yang Dapat Menjaga Kesehatan Mata Anda- TodaysDandy dan url permalink dari artikel di atas adalah http://todaysdandy.blogspot.com/2016/05/pengertian-dan-penyebab-penyakit-6_21.html Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Tag : , ,

0 comments:

Post a Comment