Tuesday, May 17, 2016

Pengertian dan Penyebab Penyakit - Perbedaan Arthritis dan Osteoarthritis (Nyeri Sendi)- TodaysDandy

Pengertian dan Penyebab Penyakit - Perbedaan Arthritis dan Osteoarthritis (Nyeri Sendi)- TodaysDandy - Hallo Sobat TodaysDandy, Pada sharing artikel kesehatan kali ini yang berjudul Pengertian dan Penyebab Penyakit - Perbedaan Arthritis dan Osteoarthritis (Nyeri Sendi)- TodaysDandy, kami telah menyediakan secara lengkap mengenai beragam pengertian, penyebab / gejala penyakit serta langkah-langkah cara pengobatan penyakit secara tradisional maupun medis. Dengan ini mudah-mudahan apa yang kami sampaikan bisa bermanfaat. Artikel di blog TodaysDandy ini bersumber dari berbagai media kesehatan online terpercaya. Semoga menjadi bahan referensi anda dalam memahami suatu penyakit baik dari segi pengertian, penyebab serta cara mengobatinya secara tepat.

Pembahasan : Pengertian dan Penyebab Penyakit - Perbedaan Arthritis dan Osteoarthritis (Nyeri Sendi)- TodaysDandy
Judul Artikel : Pengertian dan Penyebab Penyakit - Perbedaan Arthritis dan Osteoarthritis (Nyeri Sendi)- TodaysDandy

lihat juga


Pengertian dan Penyebab Penyakit - Perbedaan Arthritis dan Osteoarthritis (Nyeri Sendi)- TodaysDandy

Artikel berita, Artikel nyeri sendi,
Perbedaan Arthritis dengan Osteoarthritis (Nyeri Sendi)

Perbedaan Arthritis dengan Osteoarthritis. Rasa nyeri pada tangan dan kaki disaat bangunt di pagi hari bisa disebabkan oleh arthritis atau osteoarthritis. Namun pada umumnya kebanyakn orang menganggap rasa nyeri pagi hari disebabkan oleh arthritis.

Kemungkinan besar rasa nyeri pada pagi hari tersebut disebabkan oleh arthritits, namun ada kemungkinan pula bahwa pembengkakan kaki dan tangan di pagi hari merupakan osteoarthritis.

Dari pada bingung menentukan antara kedua jenis penyakit tersebut, sebaiknya kita mengetahui perbedaan antara arthiritis dan osteoarthiritis. Berikut adalah ulasan perbedaannya.

Osteoarthritis merupakan penyakit degeneratif tulang rawan artikular yang dapat menimpa siapa saja dan serangannya berlaku secara perlahan namun pasti. Sedangkan arthritis merupakan peradangan yang menyerang jaringan dan tulang sendi dan menyebabkan kerusakan progresif.

Berikut gejala osteoartritis:


  1. Meningkatnya rasa nyeri selama menggerakkan tangan pada pagi hari dan rasa sakit tersebut tidak muncul pada malam hari.
  2. Durasi rasa sakit yang ditimbulkan kurang lebih selama 30 menit dan akan menghilang begitu saja.
  3. Munculnya rasa panas dan bercak kemerahan pada bagian tangan atau kaki yang sebelumnya tidak pernah ada.

Sedangkan gejala untuk penyakit arthritis, antara lain:


  1. Munculnya rasa nyeri pada tangan atau kaki baik di malam hari atau juga ketika bangun tidur di pagi hari.
  2. Durasi rasa sakit yang terasa akan berlangsung selama kurang lebih 1 jam dan akan semakin nyeri ketika seseorang berusaha menggerakkan persendian.
  3. Pada umumnya disertai dengan pembengkakan pada bagian sendi.
  4. Munculnya rasa panas dan kemerahan pada kaki atau tangan, terutama di bagian persendian.


Itulah perbedaan antara Arthiritis dan Osteoarthiritis.


Demikianlah Artikel Pengertian dan Penyebab Penyakit - Perbedaan Arthritis dan Osteoarthritis (Nyeri Sendi)- TodaysDandy

Sekian Pengertian dan Penyebab Penyakit - Perbedaan Arthritis dan Osteoarthritis (Nyeri Sendi)- TodaysDandy, semoga dapat memberikan manfaat untuk para pembaca setia blog TodaysDandy semua. baiklah, Cukup sekian dan termakasih.

Anda sedang membaca artikel Pengertian dan Penyebab Penyakit - Perbedaan Arthritis dan Osteoarthritis (Nyeri Sendi)- TodaysDandy dan url permalink dari artikel di atas adalah http://todaysdandy.blogspot.com/2016/05/pengertian-dan-penyebab-penyakit_17.html Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Tag : , ,

0 comments:

Post a Comment